Sabtu, 20 Agustus 2011

Tips Agar Menonton Film Jadi Menyenangkan


Menonton film bisa menjadi hoby yang menarik untuk mengisi waktu luang, bahkan bagi para Movie Freak seperti saya film bukan hanya sekedar tontonan untuk hiburan tapi juga bisa sebagai sumber inspirasi.
Nah, sebagai salah satu sarana hiburan tentunya kegiatan menonton film (terutama di bioskop) harusnya berjalan menyenangkan, tapi terkadang ada beberapa poin yang membuat mood kita unutuk menonton malah rusak, yuk di simak dan kita lihat apa saja hal-hal yang membuat menonton film menjadi tidak menyenagkan dan kita lihat juga apa solusinya.

Ternyata Filmnya Jelek/ Tidak sesuai harapan!
Hal seperti ini seringkali terjadi dimana ternyata ekspektasi kita terhadap sebuah film tidak sesuai ketika kita tonton. Ada kalanya kita berharap jalan ceritanya memiliki beberapa klimaks tapi ternyata sangat flat dan membosankan. Contohnya saja film 2012 di mana dari pertengahan sampai dengan ending tidak sesuai harapan penonton yang mengharapkan kiamat.
-solusi: salah satu solusi terbaik untuk masalah ini adalah membaca/ mendengarkan review dari orang-orang yang sudah menonton (bisa di cari di forum-forum internet), atau melihat rating film tersebut dari situs sejenis imdb.

Salah Tonton Film
Saya rasa kasus ini mirip dengan yang pertama tadi, tapi bedanya kali ini di karenakan sang penonton sama sekali tidak mengetahui film apa yang akan di tontonnya, biasanya karena ajakan teman atau pacar atau juga datang ke bioskop tanpa ada planning film apa yang akan di tonton, atau bahkan karena judul yang mirip, ambil saja contoh dimana banyak penonton keliru antara film Avatar dengan The Last Air Bender.
Kasus ini biasa berakhir dengan perasaan tidak selera dalam menonton sampai habis, bingung atau bahkan tertidur saat menontonnya.
-solusi: sesuaikan genre yang anda minati, apakah itu horror, comedy, action atau drama, biasanya sudah terlihat dari judul, poster, aktor aktris pemerannya, dan tentunya trailernya yang bisa anda lihat di counter pembelian tiket. Jangan ragu juga untuk bertanya pada penjaga counter tiket tersebut.

Mendapat Posisi Kursi yang Tidak Menyenangkan
Sakit leher, sakit kepala dan akhirnya merusak konsentrasi menonton, inilah yang terjadi pada saya ketika menonton My Name is Khan dari deretan kursi di pojok, di tambah lagi durasi film yang memang panjang menambah derita leher saya.
-solusi: tentu saja pilih posisi kursi yang pewe sesuai favorit anda, kalau saya menyarankan di "tengah" deret B, C atau E. Jangan memilih paling pojok atau paling depan, kecuali tujuan anda bukan untuk menonton film atau ingin pergi ke tukang pijat setelah film selesai.

Bolak Balik ke Toilet
Ini bisa jadi salah satu hal yang paling menyebalkan, filmnya bagus dan adegan sedang tegang-tegangnya tapi anda kebelet untuk buang air kecil? Saya rasa pasti akan sangat mengesalkan, apa lagi kalau lebih dari sekali pasti merasa rugi karena ketinggalan jalan cerita. Hal ini terjadi ketika saya menonton IRON MAN 2, saya sampai dua kali kebelet karena menghabiskan satu cup minuman.
-solusi: Hindari minum terlalu banyak ketika sebelum dan di dalam studio karena biasanya minuman yang kita pesan adalah minuman dingin, di tambah lagi AC studio yang sudah pasti dingin. Tentu keduanya berdampak besar untuk minat kita ke toilet.


Sebetulnya masih banyak hal-hal lain yang harus kita hindari ketika menonton film di bioskop agar acara ini tida berubah menjadi suram, antara lain
  • Antrian Tiket, saya rasa anda semua sudah tau cara mengatasi masalah ini baik dengan datang lebih awal atau memesan tiket via telepon. Walaupun begitu antri tiket bisa jadi kesan menarik tersendiri bagi beberapa orang.
  • Menduduki kursi penonton lain, hal ini sangat memalukan dan harus di hindari. Baca baik-baik nomor kursi dan jam tayang di tiket anda.
  • Jatuh dari tangga, terlalu memalukan untuk di ceritakan, walau pun dapat di maklumi karena gelap tapi sebaiknya anda berhati-hati.
~Semoga Bermanfaat~

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...