Selasa, 26 Juli 2011

Kalau udah gede mau jadi apa?

Kira-kira masih ada yang ingat gak sama iklan Teh yang isi percakapannya kayak gini?
Mama           : "Adek kalau gede mau jadi apa"
Bocah cewek: "mau jadi pemain bolaaa" 
(di dengar oleh kakek dan nenek yang tersedak teh panas mendidih)

Hmm, memasuki masa-masa sibuk re-registrasi buat kuliah gue jadi kepikir tentang cita-cita, mau jadi apa gue nanti?
Waktu masih polos dan belum mengenal mieyabi sedap gue ngebet banget jadi Astronot, entah kenapa berasa keren banget liat para astronot pake pakaian putih melayang-layang ( ebuset...!! ini astronot apa poconggg? ). Bayangkan bung! kita bisa keluar angkasa!!! Bisa naik pesawat ulang alik!! Bisa mengukir sejarah!! dan yang paling penting...jeng jeng jeng..bisa ketemu ultraman!!!
Astronot di Indonesia?? MIMPI!!! Tujuan Bulan malah bisa mendarat di Uranus kali ya...
 Oke itu mimpi seorang anak kecil, tapi gue salut dengan orang tua gue yang gak mematahkan semangat anaknya, padahal gampang banget tinggal bilang "ah, mustahil.." atau, "ultraman itu gak ada nak, adanya cuma susu ultra..." atau, "susu malinda dee itu palsu...", niscaya gue bakal langsung down.

Anyway, sekarang gue kuliah di jurusan akuntansi yang notabene lulusannya bakal jadi accountant/ auditor ( sengaja gue tulis pake bahasa Inggris karena bahasa swahilinya susah di eja..mhsibu ). Sebuah pekerjaan yang berkutat pada angka, duit, kacamata dan garuk-garuk kepala.

Well, mungkin ini jauh dari mimpi anak kecil 13 tahun yang lalu, tapi gue tetap punya mimpi-mimpi lain yang harus di wujudkan...salah satunya punya rumah makan, salah duanya punya bini kayak Selena Gomez (yang jilbaban tapi..).
Kenapa rumah makan? Karena nantinya anak gue gak perlu lagi repot-repot ngajak ceweknya makan di rumah makan mahal lain..selain gratis di tempat sendiri, ceweknya juga bisa di andalkan buat tukang cuci piring.

"MUTUALISME adalah kata terindah yang pernah gue dapatkan di pelajaran Biologi selain Aurelia Aurita"
(Rizky, 17 tahun, Mahasiswa)


P.S: I heart you Selena, anda merasa mirip Selena? Kirimkan biodata lengkap, hobi, dan foto ke rizkaprilio@gmail.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...