Rabu, 11 Mei 2011

5 Jenis Buku Anak Sekolah

1. Buku Bermutu
Jenis yang pertama adalah buku bermutu, artinya berguna bagi orang banyak karena berisi ilmu-ilmu yang bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.  
Contoh: buku pelajaran sekolah, buku yang ada di perpustakaan sekolah dan buku yang di pakai murid-murid sekolah.

2. Buku Penyelamat
Buku ini sangat berguna bagi setiap orang karena bisa menyelamatkan orang-orang yang di dalam bahaya atau istilahnya "berada di ujung tanduk". Biasanya buku-buku seperti ini bisa di temukan di bawah laci meja anak-anak yang sedang ulangan.
Contoh: buku kumpulan rumus matematika, buku kumpulan rumus kimia

3. Buku Gambar
Sebetulnya ini bukan buku gambar betulan, tapi buku tulis yang di konversi (baca: di salahgunakan)  menjadi tempat mencurahkan perasaan saat jam pelajaran membosankan.
Contoh: buku catatan matematika, buku catatan bahasa indonesia dan buku gambar ukuran A3


4. Buku Habis
Buku habis adalah sebuah malapetaka bagi anak muda yang tidak menyediakan buku cadangan (hanya 1 dari 1575 orang yang punya buku cadangan itu pun di jadikan buku gambar ). Setelah buku habis biasanya responden akan memilih satu dari tiga opsi di bawah ini.
-beli buku baru,
-nanya teman apa ada buku yang gak kepakai,
-pasang tampang tidak berdosa dan pura-pura tidak terjadi apa-apa
Contoh: buku Evan

5. Buku Ketinggalan
Ini adalah sebuah buku, sebuah buku yang ketinggalan (biasanya di rumah) dan biasanya akan membuat pemiliknya panik. Tapi buku ketinggalan juga biasa di jadikan kambing hitam kalau sedang tidak mengerjakan PR atau tugas.
Contoh: buku Gue

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...